Pohon Kelapa ini Mempunyai 9 Cabang

Posted: 22 April 2011 in Alam, aneh, kesehatan, Obat, Unik
Tag:, , , , ,

Biasanya pohon kelapa tidak memiliki cabang sama sekali, namun di Jatirogo, Tuban, Jawa Timur, sebuah pohon kelapa aneh muncul di belakang
rumah seorang warga. Pohon tersebut memiliki sembilan cabang. Entah apa hubungannya, Sugiharto, sang pemilik meyakini buah dari pohon tersebut memberi kekebalan pada manusia serta bisa menyembuhkan berbagai penyakit akibat gangguan makhluk halus.

Meski memiliki sembilan cabang, pohon milik warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, ini tumbuh dan berkembang dengan normal. Buahnya pun tak kalah dengan pohon kelapa lainya. Hanya saja rasa air buah kelapanya agak berbeda dengan pohon kelapa lainnya. Rasa air kelapa pohon ini agak menusuk seperti mengandung soda. Jika memecah buah yang baru dipetik dari pohon, maka dari dalam buah ini akan mengeluarkan uap seperti soda.

Sugiarto mengatakan, pohon tersebut sudah berumur sekira 50 tahun. Sebelumnya di depan rumahnya juga pernah tumbuh pohon yang sama, namun waktu dia jual ke Taman Mini Indonesa Indah seharga Rp10 juta. Anehnya setahun setelah pohon itu dijual, muncul kembali bibit pohon kelapa yang juga memiliki sebanyak sembilan cabang.

Sebenarnya pohon ini juga sudah pernah ditawar pengusaha dari Malaysia dengan harga Rp100 juta, namun karena tidak memiliki bibit yang baru, akhirnya tawaran itu ditolak Sugiharto. Buah kelapa pohon tersebut juga sering dijadikan sebagai obat bagi siapa saja yang terserang penyakit akibat dirasuki makhluk halus. Sugiharto melihat ada peluang bisnis di balik pohon unik ini. Karena itu dia menjual per buahnya dengan harga Rp50 ribu. Kini setiap hari Sugiharto selalu menjaga pohon tersebut agar buahnya tidak di curi orang.

Komentar
  1. goodwlpaper mengatakan:

    Pohon yang cukup unik dan langka ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s